Selamat Hari Ibu 22 Desember 2013



Salam...
Ladies..how are you? I hope you always in good mood.
Ibu.. banyak orang mulai masuk ke dalam moment Hari Ibu yang akan diperingati tanggal 22 Desember.  Banyak orang yang sudah memanfaatkan moment ini sebagai momen mengenang jasa para ibu.  Tapi tampilan yang mereka gunakan, cashing yang dipakai seolah-olah mengenalkan inilah aku, bukan inilah ibuku..
Momen ini banyak dipakai oleh para pengusaha untuk mempromosikan produknya..Momen ini banyak dipakai oleh anak untuk mengenang jasa ibu. Momen ini banyak dipakai para pejabat untuk mempromosikan institusi atau bahkan prestasinya. Momen ini juga tidak ketinggalan, dipakai oleh Calon Legislatif (caleg) untuk mempromosikan dirinya.
'Ala kulli hal...terlepas dari niatan semua orang akan Hari Ibu, adakah niat kita untuk mencoba berfikir apa sebenarnya makna Hari Ibu bagi diri kita? akankah ia bermakna? atau sama saja dengan hari-hari lainnya yang ada sepanjang tahun..
Adakah ibu kita tahu akan Hari Ibu tersebut? adakah mereka sadar bahwa pada hari itu, seluruh warga penduduk Indonesia menisbatkan ibu sebagai sosok yang harus diperhatikan lebih..
Maka hakikat Hari Ibu adalah mengingatkan kita tentang betapa besarnya jasa ibu. Disadari atau tidak. Tidak ada ibu yang tidak menyayangi anaknya. Walau apapun perlakuan si ibu terhadap anaknya... Tapi tetap, Allah swt mengangkat derajat ibu dalam Al Qur'an, Rasulullah saw mengatakan bahwa syurga pun ditelapak kaki ibu, bahkan posisi ibu yang diletakkan 3 tingkat diatas ayah. Bahwa ibu yang mempunyai kesempatan untuk melahirkan anaknya, bukan sang ayah..
Yaa..itulah ibu..
kalau kata Bang Iwan Fals:
Ibuku sayang akan terus berjalan, walau tapak kaki penuh nanah penuh darah..
Seperti udara, kasih yang engkau berikan.. tak mampu ku membalas, ibu...ibu...

Umak..umak...

Selamat Hari Ibu 22 Desember 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata ini kebiasaan jorok para artis...

Seni Ketidakmungkinan

PKS SETELAH KEPEMIMPINAN ANIS MATTA