Rosella

Hai ladies.. pakabar nih, aku punya sesuatu tentang Rosella nih, sudah pada tahu belum tentang bunga Rosella.  Rasanya asam dengan buah berwarna merah yang mengundang selera untuk memakannya. Tumbuhan yang dalam bahasa Latin disebut Hibiscus sabdariffa itu memang banyak memiliki nama, dan di setiap daerah bisa berbeda-beda. 

Produk rosella yang dijual di pasaran umumnya berbentuk teh celup, teh setengah kasar, dan selai. Ada pula dalam bentuk bunga kering, yang bisa dijadikan sebagai selai.

Beragam Khasiat Untuk menjadikan rosella tanaman obat, jika dikonsumsi secara rutin, rosella dipercaya dapat meningkatkan oksidan dalam tubuh serta bisa memperlambat proses pembentukan sumbatan oleh lemak di pembuluh darah yang berujung terhindarnya seseorang dari risiko kardiovaskuler, seperti serangan jantung koroner, darah tinggi, dan stroke. 

 
Tanaman ini mengandung vitamin C, D, B1, dan B2. Kandungan vitamin C-nya lebih tinggi dari anggur hitam, jambu biji, belimbing, bahkan jeruk. Rosella juga kaya dengan asam amino. Dari 22 jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh manusia, 18 di antaranya ada dalam rosella sehingga sangat baik untuk pertumbuhan saraf dan hormon. 


Dari beberapa penelitian, rosella ini juga baik untuk kita, perempuan yang kodratnya itu punya jadwal bulanan ladies.. Konon ("0") dari beberapa testimoni yang pernah mencoba untuk rutin minum teh rosella, mereka nyaris tidak merasakan sakit yang parah ketika dibandingkan dengan kondisi biasa ketika mereka tidak minum rosella ketika haid. Tapi ini bukan iklan ya jeng..sekedar sharing, yang siapa tahu bisa bermanfaat bagi ladies yang mengalami  nyeri di perut ketika haid. Karena selain khasiatnya banyak, Rosella ini harganya juga tidak begitu mahal, dan aman tentunya, karena memang gak ada zat tambahan lain yang terkandung dalam teh nya. coba saja minum teh rosella... Karena sehat itu gak harus mahal..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata ini kebiasaan jorok para artis...

Seni Ketidakmungkinan

PKS SETELAH KEPEMIMPINAN ANIS MATTA