Athirah session's

     Hi..long time not see.. (English ala melayu).. Apa kabar nih semua, semoga yang sedang membaca blog ini diberiikan Allah Swt kemudahan, keberkahan dan keselamatan dunia akhirat..aamiin..
     Hari ini aku pengen cerita tentang Athirah yang sudah bertambah kepinterannya..sekarang usianya 7.5 bulan, itu berarti fase belajarnya masih pada fase tengkurap dan belajar untuk mengenali lingkungan sekitarnya. Mengenali kakak-kakaknya, lingkungannya dan semua orang yang ada disekelilingnya.  Sekaligus juga belajar trik-trik kehidupan.. cieeh, sudah kayak yang S2 aje dek.. Tapi beneran lho, Athirah sekarang sudah bisa memilah cara dia untuk berkomunikasi dengan orang.  Kalo sama abinya, dia akan merengek-rengek manja, menatap dengan harap, dengan kedua mata bulatnya, berbinar-binar mengharap untuk digendong atau sekedar ditegur oleh abi.  Kadang abinya sampai kelupaan untuk menegur ketika pulang masuk ke rumah, Athirahnya dilewatin saja, langsung deh Athirah pasang mode on, H2C, Harap-harap Cemas, diangkat gak ya??, ditegur gak ya??.
     Begitu juga kalau yang diliat kakak zaki lagi main. Biasanya dia langsung melompat-lompat di keretanya, minta di godain "Godain kita dong..". Untungnya lagi si Zaki ini orangnya lebih sensitif, jadi dia cepat sekali mengerti kalo si adek begitu, berarti dia minta diajak main. Lucunya lagi, nih anak berdua akurnya bukan maen, padahal jarak usia keduanya cukup dekat, 1.5 tahun. Syukurlah, berarti mitos orang tua dulu, bahwa kalo anak jaraknya terlalu dekat, akan susah sekali akurnya.. Buktinya Zaki akan lebih mudah akur dengan adek Athirah dari pada dengan kak Izzah yang rentang usianya justru lebih jauh.
     Nah, kalo sama umi, reaksi Athirah khas sekali.. Nangis kueenceeng bangeeeet.. biar cepet digendong.. haha.. Karena kalo nangisnya cuma sedikit reaksi umi pun akan lama sekali, karena nanggung...nanggung lagi makan..nanggung lagi nyapu..nanggung lagi nyuci..nanggung lagi blogging..ahai..kalo itu mah bukan nanggung ya bu..emang dilama-lamain, karena lagi asyik nulisnya... So , supaya si umi cepet dateng, dia langsung teriak kenceng, nangis, tanpa ada pemanasan dan preambule, sudah kayak kejepit saja Si Athirah kalo lagi manggil umi..
     Tambah lagi sekarang ada kebiasaan baru nih si adek. Kalo malem bangun mau mimik ASI dia nangis langsung kenceng, tapi begitu dipeluk langsung diam. Kayak reaksi robot lagi nangis eh tiba-tiba batere nya dicopotin..blep..langsung diam.  Tapi kalo cuma dipeluk dan gak langsung dikasih mimik, Athirah langsung pura-pura batuk-batuk kecil "ehem..ehem...huk..huk..". Begitu disodorin ASI, langsung deh.... OH.. Athirahku...You Are My Beautiful...Permata Hati Umi..Semoga dengan belajarnya dia tiap hari akan menambah kerja otaknya dimasa emas sekarang ini.. Jadi anak yang kreatif ya nak...
     Sepertinya usah dulu deh cerita tentang adek Athirahnya ya...ntar kita sambung lagi di gelombang dan frekuensi yang sama... ;-0

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata ini kebiasaan jorok para artis...

Seni Ketidakmungkinan

PKS SETELAH KEPEMIMPINAN ANIS MATTA