Apakah Suami Isteri Berkumpul di Sorga?

Assalamu'alaikum...
Apa kabar bu?? aku mau sharing sedikit nih, pernah ngebaca postingan pertanyaan diinternet. kira-kira begini pertanyaannya:  suami istri apabila kelak sudah meninggal dunia apakah status mereka tetap sebagai suami istri?. Karena kata si ibu yang bertanya, bahwa suaminya pernah mengatakan (dan dalam Al Qur'an) pun kita pernah membaca, bahwa ketika kita meninggal dunia maka (in sya Allah) masuk syurga, yang akan mendampingi nanti adalah para bidadari, lalu kemana si istri?? padahal selama hidup didunia, istri selalu setia dengan suami dan berusaha menjadi istri yang solehah??

Dan jawaban ustadznya seru juga sih.. bahwa:
  1. Pertama-tama perlu diketahui bahwa laki-laki dan wanita, suami dan isteri memiliki peluang sama untuk masuk ke dalam  syurga. Selama ia beriman, beramal salih, melaksanakan perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya, niscaya ia diberikan kebahagiaan di dunia dan ganjaran terbaik di akhirat (Lihat QS an-Nahl: 97). "Apabila seorang wanita melaksanakan shalat lima waktu, berpuasa pada bulan Ramadhan, memelihara kemaluannya, serta taat kepada suaminya, maka ia bisa masuk sorga dari pintu mana saja yang ia suka." (HR ath-Thabrani).
  2. Selanjutnya terkait dengan kondisi di syurga; apakah suami isteri akan bertemu lagi di syurga? atau suami memilih wanita lain (bidadari)? atau isteri juga demikian? semua ini adalah perkara gaib yang hanya diketahui oleh Allah. Yang jelas dalam riwayat Bukhari dan Muslim diterangkan bahwa Allah telah menyiapkan di syurga sesuatu yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak terlintas dalam benak manusia." Manusia yang masuk ke dalam sorga juga bisa mendapatkan apa saja yang ia inginkan (Lihat QS Yasin 57 dan Qaf 35). Allah membuat isteri atau suami dalam bentuk yang jauh lebih menarik, lebih cantik dan tampan, serta lebih segar dan lebih muda.  Jadi jangan khawatir ya..

  3. Wanita solehah juga sering digambarkan Allah sebagai bidadari syurga, so in sya Allah kita nantinya  akan jadi bidadari syurga yang akan diimpikan suami..aamiin..  

  4. Di syurga yang ada hanya kesenangan, kelapangan, ketenangan, dan kebahagiaan. Tidak ada cemburu, duka, lara, dan kesedihan. Oleh sebab itu, bagi kita yang terpenting bagaimana masuk ke dalam sorga dengan cara banyak beramal dan berbuat kebaikan.

  5. Kesimpulannya yaa Happy Ending ya ladies.. berprasangka yang baik terhadap Allah, karena Allah sesuai dengan prasangka kita.. Semoga Allah mempertemukan kita dengan keluarga kita disorga-Nya, aamiin Ya Rabbal 'Alamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata ini kebiasaan jorok para artis...

Seni Ketidakmungkinan

PKS SETELAH KEPEMIMPINAN ANIS MATTA